ora et labora

mencari dengan hati . asa . doa

Inilah Dunia October 10, 2009

Filed under: no one can'T stop isLamic movement — askar @ 8:25 pm
Tags: ,
beauty

beauty

Setelah diingatkan oleh seorang ihwah pagi-pagi dalam taujihnya yang panjang dan lebar, Alhamdulillah masih banyak pula yang terus menjagaku, sebagai pengganti kekosongan minggu ini, minggu kemarin, semoga tidak minggu depan. Sore ini masih dingitkan sekaligus men-charge semangat dari sumber yang lain.

Allah berfirman
Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.” (Al Kahfi : 17)
Sebuah hadist shahih dinyatakan, “Seberat-berat manusia (dalam mendapat) cobaannya adalah para Nabi, kemudian orang-orang sekualitas, dan orang-orang sekualitas.” (H.R. Ath Thabrani)
Dalam hadist lain, “Jika seseorang luas dalam agamanya, maka musibah yang akan ditimpakan akan berat. Jika agama yang dimilikinya tipis, maka akan ditimpakan sesuai kadar agamanya.”
Ujian atau cobaan adalah perkara yang pasti dalam dunia ini. Janganlah gusar ketika mendapat ‘jatah kasar’, jangan malah mencoba berontak keluar darinya.
“Jika Allah mencintai suatu kaum, maka Allah akan mengujinya.” (H.R. Ahmad)
Semilir kesejukan tertiup dari sebuah hadist, yang berucap, “Tidaklah menimpa seorang muslim sebuah musibah, kecelakaan, kesusahan, kesedihan, penyakit, ataupun kesulitan hingga sekecil duri yang menancap, kecuali Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya.”(H.R. Ahmad, Bukhori, Muslim)
Juga firman Nya, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Az Zumar :10) Karunia terbesar yang diberikan kepada seorang hamba adalah sabar. Sungguh beruntung jika telah berhasil membiasakan diri merasakan betapa guyuran pahala-pahala Allah terus membahasi hidup kita.

Jadi tambah semangat menjalani hari-hariku, menyelesaikan semua tantangan hari ini (karena setiap hambatan adalah tantangan), n life is never flat. Semangat juga buat semua teman yang sedang dirundung duka.

Maroji’ : Kaya Hati, Kaya Harta pg. 84-85

 

2 Responses to “Inilah Dunia”

  1. samto kun Says:

    tul tu,,semakin kita byk ilmu dan iman,maka cobaan kpd kita kan semakin berat..
    jadi tetaplah berkarya kawan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s