ora et labora

mencari dengan hati . asa . doa

KumpuLan tausiyah hari ini May 14, 2010

Filed under: senyum sajaLah . — askar @ 6:50 pm
Tags: , ,

Demi Masa. Sesungguhnya manusia itu benar2 berada dalam kerugian. Kecuali orang2 yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasehati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Q.S Al ‘Ashr)

Kami akan Memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (Kekuasaan) di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu? (Fushilat 53)

Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami Menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah Mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang Diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri, (Q.S. Al Hadid 22-23)

Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkanmu; jika Allah Membiarkan kamu (tidak memneri pertolongan), maka siapakah yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang2 Mukmin bertawakkal (Q.S. Ali Imron 160)

Dan barang siapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang kukuh. Dan hanya kepada Allah lah kesudahan segala urusan. (Luqman 22)

Barang siapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang Kami kehendaki bagi orang yang Kami kehendaki dan kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barang siapa menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha kea rah itu dengan sungguih2 sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang2 yang usahanya dibalasi dengan baik.( Al-Isra 18-19)

‘’Beramallah kamu sekalian karena setiap orang dimudahkan terhadap sesuatu yang telah diciptakan untuknya.’’ (H.R. Muslim)

A WINNER works harder than a loser and has more time.
A LOSER is always “too busy” to do what is necessary.

Barang Siapa yang tidak menyibukkan dirinya dengan kebaikan niscaya akan disibukkan dalam keburukan’

“Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap KeridhoanNya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini;dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawanafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.(Q.S. Al Kahfi 28)

Masihkah engkau putus asa untuk melihat jalan keluar? Lalu dimanakah Allah dan qadar? Antara pejaman dan keterjagaan mata Allah selalu merubah keadaan menjadi berbeda.

Jagalah (aturan) Allah, niscaya Ia akan menjagamu. Jagalah aturan Allah niscaya kamu akan mendapatiNya ada di hadapanmu. Kenallah (ingatlah) Allah ketika dalam keadaan longgar, niscaya Dia akan mengenalimu pada saat dalam kesulitan. Jika meminta, mintalah kepada Allah. Jika memohon, mohonlah kepada Allah.

Janganlah kamu berputus asa dari rohmat Allah (Az Zumar 53) . Tidak ada gembok yang tak bisa dibuka. Tidak ada simpul yang tidak bisa diurai. Tidak ada jarak yang jauh yang tidak bisa didekatkan. Tidak ada yang tak kelihatan kecuali nanti akan muncul. Tapi semuanya itu ada saatnya.

Terkadang Allah menganugerahkan nikmat melalui bencana, dan memberikan bencana melalui nikmat. Berbagai peristiwa yang menimpamu, betapapun pahitnya, dialah yang sebenarnya memberitahukan kepadamu nikmat yang sebenarnya.

Diam adalah perhiasan bagi orang yang alim dan selimut bagi orang yang bodoh.

Tidak bergeser dari posisinya seorang hamba di hari kiamat hingga ditanyakan kepadanya: tentang umurnya untuk apa dihabiskan, tentang ilmunya dalam hal apa diamalkan, tentang hartanya dari mana ia peroleh dan kemana ia belanjakan, dan tentang jasadnya untuk apa ia korbankan. (H..R. At Tirmidzi)

Bacalah Al Quran sebab ia akan datang  di hari kiamat sebagai pemberi syafaat atas pembacanya. (Imam Muslim diriwayatkan dari Abu Umamah r.a.)

Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sunguh2 urusan yang lain. (Al-Insyirah 5-7)

Tidaklah 2 orang muslim kemudian keduanya berjabat tangan,melainkan keduanya diampuni sebelum keduanya berpisah

Tiada yang lebih berguna selain buku. Tiada yang lebih ampuh dalam memberikan pelajaran, selain kematian. Tiada yang lebuh membawa kesialan, selain maksiat.Tiada yang lebih mulia, selain zuhud. Tiada yang lebih memberi kecukupan, selain rasa puas dengan rizki yang ada

semoga yang sedikit ini bermanfaat

utamanya untuk diriku, dan pembaca.. ^^

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,242 other followers